October 1, 2020

Alasan kenapa game final fantasy game terbaik

Alasan kenapa game final fantasy game terbaik

Pada era internet seperti saat ini, game multiplayer jadi pilihan banyak gamer di dunia. Konten game singleplayer yang makin repetitif jadikan game multiplayer unggul.

Tapi, nggak demikian sama game JRPG atau Japanese Role-Playing Games. Sampai sekarang ini, game JRPG masih miliki popularitas tinggi di seluruh dunia.

Plot yang keren serta gameplay yang menantang jadikan JRPG sebagai genre favorit banyak orang. Tidak perlu jadi Wibu buat suka sama game-game JRPG kece guys.

9 Alasan Kenapa Final Fantasy ialah Game JRPG Terbaik

Salah satu judul game JRPG sangat legendaris ialah Final Fantasy series. Game yang pertama kali dirilis pada tahun 1987 ini merupakan awal mula penggemar JRPG jatuh cinta sama genre ini.

Sekarang ini, Final Fantasy sudah mencapai seri ke-15 meskipun sudah banyak sekali spin off yang diangkat dari franchise JRPG ini.

Banyak yang bilang jika Final Fantasy series ialah game JRPG terbaik yang pernah diciptakan. Apa ya alasannya? Simak dalam artikel berikut ya player.

1. Grafik yang Memukau

Siapa yang sudah pernah mainkan atau lihat game Final Fantasy XV? Jika sudah, pasti ada satu hal yang langsung terpikirkan olehmu.
Grafis dalam game ini benar benar beautiful sekali ya kan! Mulai dari hal besar sampai hal kecil, seluruhnya memiliki detail yang begitu realistis.

Tidak hanya FFXV saja, bahkan semenjak Final Fantasy VI pada konsol SNES, grafis game ini sudah begitu futuristik dibandingkan zamannya.

2. Scoring yang Menakjubkan

Salah satu elemen penting yang membuat kita terbawa emosi saat main game ialah scoring alias musik pengiring di dalam sebuah game.

Untuk urusan scoring, Final Fantasy memang tidak ada duanya, deh! Alunan musiknya tidak hanya keren namun juga cocok banget pada adegan-adegan dalam game.

Bahkan, soundtrack game Final Fantasy yang dijual secara terpisah dari game-nya juga tetap laris dibeli orang.

Banyak game JRPG lain yang miliki scoring bagus, tapi Final Fantasy series ialah yang sangat konsisten.

Baca juga :  kumpulan game horror yang menegangkan

3. Plot yang Selalu bagus

Nah, jika urusan plot, Final Fantasy selalu mampu sajikan plot yang bisa membuat kamu jadi terobsesi sama cerita game ini.

Meskipun plot dari franchise game satu ini tidak selalu memuaskan untuk para penggemar setianya, tapi dibandingkan sama JRPG lain, FF termasuk yang sangat konsisten miliki plot bagus, guys.
Coba saja lihat Final Fantasy VII yang lagi dalam proses remake. 22 tahun sesudah rilis, orang masih terobsesi dengan cerita dari game legendaris PS1 ini.

4. Karakter yang Unik

Game-game JRPG biasanya miliki karakter-karakter yang standar. Maksudnya standar di sini ialah miliki kelas-kelas mainstream seperti Knight, Wizard, dan lain-lain.

Tapi, Final Fantasy selalu ciptakan karakter unik yang bahkan anda bakal susah untuk tentukan kelas atau profesi karakter ini, seperti Cait Sith dan Kimahri Ronso.

Sangat mustahil rasanya jika anda bisadapat mainkan game Final Fantasy tanpa merasa terikat dengan karakter yang kamu mainkan. ikonik dan seru banget!

5. Kisah yang Menyentuh

Bohong jika kamu tidak pernah merasa sedih saat ikuti cerita dari game Final Fantasy. Game ini akan membuat kamu merasakan koneksi yang kuat antara kamu dengan karakter yang ada.

Saat lagi berada dalam momen menyenangkan, kamu juga akan merasa senang. Sebaliknya, jika karakter sedang berduka, kamu juga akan merasa sedih.

Salah satu momen sangat menyedihkan ialah saat Aerith harus meninggal dunia di Final Fantasy VII. Banyak banget player yang tidak ikhlas dan merasa kehilangan atas kejadian itu guys.

6. Gameplay yang Menantang

Ada 2 jenis player RPG yang saya ketahui. Pertama, mereka yang lebih menikmati cerita dari game, dan kedua, mereka yang nikmati gameplay.

Final Fantasy tidak cuma kasihkan cerita dan karakter yang apik, game ini juga akan kasih kamu gameplay dan mekanisme game yang menantang.

Meskipun tidak sesusah Shin Megami Tensei atau Fire Emblem, game ini miliki tingkat kesusahan yang adil. FF series juga tawarkan gameplay yang panjang tapi tidak membosankan.

7. Musuh yang Ikonik

Pernahkah anda mengingat nama musuh-musuh yang anda hadapi pada game JRPG lain seperti Dragon Quest atau Suikoden? Saya rasa tidak semua dapat kamu ingat, guys.

Lain halnya dengan Final Fantasy yang selalu sajikan musuh yang tidak terlupakan. Nggak hanya susah, mereka juga memiliki latar belakang serta motif yang tersusun rapi.

Lihat saja Sephiroth pada Final Fantasy VII atau Kefka Palazzo di Final Fantasi VI, mereka semua nggak terlupakan sama para player game-game itu.

8. Soundtrack yang sangat luar biasa

Soundtrack Final Fantasy VII jadi salah satu yang terbaik sampai sekarang ini.
Untuk penggemar Final Fantasy, nama Nobuo Uematsu tentu bukanlah asing. Berkat kejeniusannya, FFVII terasa mengagumkan lewat soundtrack yang diciptakannya. Lagu tema boss yang membuat segala sesuatu seperti kenyataan, diikuti sama kemeriahan kemenangan yang memuaskan. Atau musik tema Aerith yang menguras air mata sampai musik One Winged Angel yang gambarkan betapa mengerikannya Sepiroth. Setiap nada yang dimainkan sepanjang game membuatnya beda dari game lainnya. Bahkan kalian dapat terjebak semala bertahun-tahun.

9. Game yang bisa membuat player menangis

Banyak gamer di luar sana yang mengategorikan FFVII sebagai game tersedih dan kami rasa itu begitu benar. Kematian Aerith di FFVII merupakan salah satu momen yang mengejutkan dalam sejarah video game. Meski dianggap klise, tapi tetap saja itu benar-benar tidak terduga.

Apalagi Aertih merupakan salah satu karakter utama pada game dan dapat dipakai. Momen di mana Sephiroth menusuk Aerith dengan pedangnya merupakan momen yang tidak terlupakan. Belum lagi sentuhan musik tema Aerith yang membuat air mata tidak terasa jatuh di pipi. Adegan memilukan di City of the Ancients menggunakan seluruh elemen lain yang membuat FFVII sangat hebat. Menggabungkannya untuk membuat momen yang benar-benar tidak terlupakan yang mungkin membuat banyak dari pemainnya menangis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *